Selasa, 27 November 2012

Pidato Tentang Pentingnya Pola Hidup



Assalamualaikum Wr. Wb
بَعْدُ أَمَّا أَجْمَعِيْنَ وَصَحْبِهِ اَلِهِ وَعَلَى وَالْمُرْسَلِيْنَ اْلأَنْبِيَاءِ أَشْرَفِ عَلَى وَالسَّلاَمُ وَالصَّلاَةُ الْعَالَمِيْنَ رَبِّ ِللهِ الْحَمْدُ
Yang terhormat Ibu Sari Sukawati sebagai Dosen Bahasa Indonesia..
Yang saya banggakan teman – teman semua
Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, taufik, dan hidayahnya kepada kita sekalian. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindah nya berupa kesehatan dan kebahagiaan.
Shalawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Kita Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabat – sahabatnya serta semoga sampailah kepada kita selaku umatnya. Amin
Terimakasih saya ucapkan kepada rekan – rekan semuanya yang telah menyempatkan waktu untuk mendengarkan pidato dari saya. Insyaalloh pada kesempatan ini, saya ingin sedikit menyampaikan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat di keluarga.
Hadirin yang berbahagia
Kita semua tentunya sudah pernah menyaksikan di Televisi, di koran, atau majalah tentang banyaknya anggota keluarga yang terjangkit penyakit, baik itu penyakit muntaber, diare, TBC, cacar, dan yang lainnya. Kadangkala kita lupa akan arti penting dari kesehatan itu sendiri. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun rasa malas kita sendiri, sering kali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita. Alhasil kita menjadi sakit dan aktivitas kita akan terganggu dan seiring sakit yang kita derita, maka akan mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan yang terkadang juga tidak sedikit jumlahnya.
Hal ini tentu sangat disayangkan, kenapa? karena kita sebenarnya bisa mencegah atau meminimalisir terjadinya penyakit-penyakit tadi. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga.
Apakah pola hidup sehat dalam keluarga itu? Pola hidup sehat Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor yang berhubungan dengan kesehatan dan diterapkan dalam keluarga. Lalu, bagaimanakah cara untuk menerapkanya dalam keluarga? tentu saja ada banyak cara. Diantaranya adalah :
1. Sebisa mungkin, gunakan air minum yang sudah benar-benar masak dan makanan yang sehat, serta kurangi terlalu bnyak makan yang mengandung minyak karbohidrat dan lemak Karena hal ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.
2. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan,
3. Berolahraga secara teratur, tak perlu olahraga yang mahal, cukup olahraga yang murah seperti jogging atau bersepeda. hal ini bisa membantu tubuh agar tetap sehat dan bugar.
4. Kurangi dan hilangkan kebiasaan merokok dan minum-minuman keras serta kebiasan buruk lainya yang bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan.
5. Jangan kebanyakan stress. Sudah ini pula yang menjadi penyebab banyaknya timbul penyakit. Kadang tubuh kita lemah dan gampang dihinggapi penyakit karena tekanan kerja dan stress. Jangan biarkan stress berat melanda anda berkepanjangan.
6. dan masih bnayak lagi contoh-contoh lainya.
Untuk itu, marilah kita terapkan pola hidup sehat di atas, dengan begitu  kita akan ikut menjaga kesehatan keluarga kita, sehingga nantinya semua anggota keluarga kita akan sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit dan dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik pula.
Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila banyak kekurangan. Mudah – mudahan bermaat, khususnya bagi saya dan umumnya bagi kita semua. Terimakasih atas perhatiaanya.
Wabillahitaufik walhidayah, wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar